Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: EFENDI HATTA TUNGGU SIKAP HBA

Kamis, 07 Oktober 2010

EFENDI HATTA TUNGGU SIKAP HBA

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO
November Pelaksanaan Musda

PERSAINGAN perebutan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi belum begitu mencuat. Pasalnya, dua nama yang merupakan kader internal Partai Demokrat, masing-masing Effendi Hatta dan Cornelis Buston masih menunggu sikap resmi Hasan Basri Agus (HBA) yang menjabat Gubernur Jambi untuk maju pada musyawarah daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi yang direncanakan berlangsung November mendatang.

Ketika dikonfirmasikan, Cornelis Buston yang menjabat pelaksana harian (Plh) DPD Partai Demokrat itu mengaku belum memastikan apakah maju atau tidak. “Kita tunggu saja perkembangan kedepannya,” ungkapnya, kemarin (28/9).

Akan tetapi, maju atau tidak tersebut dirinya masih melihat sikap resmi yang langsung disampaikan oleh HBA, apakah maju sebagai posisi ketua atau dewan pembina. “Artinya, pilihan atau sikap HBA itu sangat menentukan apakah maju atau tidak. Tapi yang jelas, saya masih melihat perkembangan kedepannya,” sebutnya.

Bagaimana dengan soal penjadwalan musda, Cornelis menyebutkan direncanakan akan berlangsung awal November mendatang. “Insya Allah jadwal tersebut tidak akan berubah. Kita kini masih persiapan segala kebutuhan dalam musda tersebut,” sambungnya.

Sementara, Effendi Hatta yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jambi juga enggan untuk berkomentar panjang. Menurutnya, bahwa maju atau tidak dirinya masih mempertimbangkan dan melihat kondisi kedepannya.

Ketika disinggung, jika HBA maju apakah siap juga untuk maju. “Kita lihat saja. Yang jelas saya mendukung siapa saja yang akan maju, termasuk dengan HBA,” sebutnya.

Terkait adanya wacana keinginan kader Partai Demokrat agar posisi HBA ditempatkan sebagai Ketua Dewan Pembina. “Wacana itu sah-sah saja. Saya pribadi mendukung apakah posisi dewan pembinan atau ketua DPD,” sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, HBA ketika diminta komentarnya masih belum mau untuk memberikan komentar banyak. “Kita lihat saja nantinya,” sebutnya, kemarin.

Soal posisi apakah ketua DPD atau dewan pembina, lagi-lagi HBA belum mau berkomentar. “Kita tunggu pada saat musdanya,” jawabnya sambil tertawa.

Tidak ada komentar: