Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: SBY RESTUI NATURALISASI PEMAIN ASING MENJADI PRODUK LOKAL

Senin, 11 Oktober 2010

SBY RESTUI NATURALISASI PEMAIN ASING MENJADI PRODUK LOKAL

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO



SBY Restui Naturalisasi Pemain Keturunan


JAKARTA, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, mengungkapkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah merestui tiga pemain keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi. Ketiga pemain tersebut yakni Jhony Rudolf van Beukering, Tobias Waisapy, dan Rafael Guillermo Edwardo Maitimo.

Iman menjelaskan, ketiga pemain keturunan itu telah berdialog dengan Presiden saat menyaksikan pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia versus Uruguay di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (8/10/2010).

"Mereka ingin main di timnas. Setelah pertemuan dengan Bapak Presiden, Presiden menginstruksikan Menpora untuk menaturalisasi ketiga pemain tersebut dengan cepat. Dengan kondisi birokrasi yang ada semoga cepat," jelas Iman melalui pesan singkat yang diterima Minggu (10/10/2010).

Iman menjelaskan, selain ketiga pemain tersebut, BTN juga berusaha menaturalisasi dua pemain lainnya yakni Serginho van Dijk dan Kim Jeffry. Menurutnya, kelima pemain itu diproyeksikan untuk tampil bersama "Merah Putih" di Piala AFF.

"Saya siapakan lima proposal termasuk Kim dan Serginho. Kalau bisa kami menggunakan jasa mereka di Piala AFF akhir tahun ini. Itu tergantung seberapa cepat proses naturalisasinya," tukasnya.

Tidak ada komentar: