Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: PAS MALAYSIA GAGALKAN KONSER ADAM LAMBERT AMERIKAN IDOL

Selasa, 12 Oktober 2010

PAS MALAYSIA GAGALKAN KONSER ADAM LAMBERT AMERIKAN IDOL

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

Pan Islam Malaysia


Adam Lambert, Runner-up American Idol 2009

KUALA LUMPUR, Partai Islam oposisi Malaysia, Senin (11/10/2010), meminta pihak berwenang membatalkan rencana konser penyanyi rock AS, Adam Lambert, yang mereka sebut untuk mempromosikan kebudayaan gay di negara yang berpenduduk mayoritas Muslim itu.

Partai Pan Islam Malaysia (PAS) juga mengancam akan menyeru sebanyak mungkin anggota dan pendukungnya untuk memengaruhi para pengunjung jika konser mantan peraih posisi kedua Amerikan Idol itu tetap dilangsungkan pada Kamis mendatang.

"Pertunjukan Adam Lambert memalukan, dengan tarian cabul dan pertunjukan gay yang melibatkan adegan berciuman dengan para penari pria. Ini tidak baik bagi rakyat negeri kami," kata Pemimpin Gerakan Muda PAS Nasrudin Hasa.

Homoseksual adalah sebuah aksi kejahatan di Malaysia. PAS adalah partai politik terbesar kedua di Malaysia dengan jumlah anggota mendekati satu juta orang dan bermitra dengan kelompok oposisi pimpinan mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim.

Sebagai informasi, pagelaran artis asing sering kali memancing protes dari PAS, yang sejak 2007 telah melakukan kampanye menentang sejumlah aksi panggung artis asing, termasuk Beyonce, Rihanna, Gwen Stefani, Avril Lavigne, dan Mariah Carey.

Polisi pada Mei lalu membubarkan sebuah aksi unjuk rasa yang digelar oleh sejumlah kelompok Islam, termasuk para pendukung PAS, atas konser penyanyi rap AS, Pitbull. Hal ini menggarisbawahi meningkatnya gelombang Islam konservatif di negara itu.

Seorang pejabat dari Kementerian Seni, Budaya, dan Warisan Sejarah Malaysia mengatakan, penyanyi itu telah menandatangani kontrak untuk setuju tidak melanggar peraturan-peraturan pemerintah dalam konsernya. Peraturan ini memastikan para seniman asing menyesuaikan aksi panggungnya dengan kebudayaan lokal.

Tidak ada komentar: