Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: RAHMAN PIMPIN GOLKAR KERINCI

Minggu, 10 Oktober 2010

RAHMAN PIMPIN GOLKAR KERINCI

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO
SUNGAI PENUH

Tak Ada Pesaing, Terpilih secara Aklamasi

Sesuai prediksi, Wakil Bupati Kerinci M Rahman terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD II Golkar Kerinci. Pada arena musyawarah daerah luar biasa (musdalub), di Kantor DPD I Golkar Provinsi Jambi, kemarin (7/10), M Rahman melenggang sendirian, tanpa ada pesaing.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi Supardi Nurzain, mengatakan, proses pemilihan tersebut sudah sesuai dengan aturan dasar dan aturan rumah tangga (AD/ART) partai. Salah satunya disebutkan bahwa apabila tidak ada kandidat yang lebih dari satu orang, maka ditunjuk secara aklamasi sebagai ketua terpilih.

“Semua proses sudah berjalan. Lantaran tidak ada kandidat lain, maka M Rahman otomatis langsung menjadi ketua DPD I Golkar Kerinci,” jelasnya usai Musdalub, kemarin (7/10).

Menurut Supardi, awalnya, sebelum pelaksanaan musdalub, para kandidat akan memperebutkan sebanyak 15 suara. Namun pada hari pelaksanaan, ada satu pengurus kecamatan (PK), yakni Kecamatan Batang Merangin yang ditunda (pending) karena belum memenuhi unsur persyaratan. “Jadi total dukungan yang diperebutkan tersebut 14 suara,” sebutnya.

Musdalub dimulai sekitar pukul 09.30, dibuka oleh Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi Zoerman Manap. Semua pengurus DPD I terlihat hadir pada acara tersebut. Setelah acara seremonial pembukaan, dilanjutkan dengan pembahasan tata tertib dan agenda lainnya.

Tak ada yang banyak interupsi dan semua pembahasan dari beberapa agenda tersebut berjalan lancar. Memasuki agenda proses pemilihan, ternyata hanya satu kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran, yakni M Rahman. Setelah ditunggu beberapa menit, tidak ada kandidat lain yang akan bersaing dengan M Rahman.

“Akhirnya dengan kesepakatan semua peserta musdalub, M Rahman terpilih secara aklamasi,” kata Supardi.

Usai Musdalub, M Rahman mengatakan ada beberapa agenda yang akan dilakukannya untuk membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Kerinci. Di antaranya, melakukan konsolidasi internal, merangkul semua kader dan tokoh-tokoh Golkar hingga di pelosok desa. Kemudian, menjadikan ekonomi kerakyatan yang dipelopori oleh Partai Golkar.

“Insya Allah apabila poin-poin itu dijalankan, ke depan Golkar akan lebih besar dan bisa memenangkan Pemilu 2014 mendatang,” katanya optimis.

Ketika disinggung soal kepengurusan, menurut Rahman, dari hasil rapat tim formatur, posisi sekretaris ditunjuk Sartono, Wakil Ketua DPRD Kerinci serta beberapa nama-nama lainnya. “Semua pengurus langsung dikukuhkan dan dilantik pada malam harinnya (malam kemarin),” katanya.

Bagaimana dengan Murasman, yang merupakan mantan ketua DPD II Golkar Kerinci yang kini menjabat sebagai Bupati Kerinci? “Saya tetap menjaga hubungan baik dan selaku atasan tetap menjaga dan menghormatinya,” jawabnya.

Tidak ada komentar: