Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: SINGAPURA DAN HONGKONG PALING DI MINATI UNTUK BERLIBUR WARGA JAKARTA MENGAPA ?

Minggu, 10 Oktober 2010

SINGAPURA DAN HONGKONG PALING DI MINATI UNTUK BERLIBUR WARGA JAKARTA MENGAPA ?

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO



Pengunjung mencari informasi mengenai paket berlibur di salah satu stan biro perjalanan pada pameran Garuda Indonesia Travel Fair di Jakarta Convention Center, Jumat (8/10/2010).
Singapura dan Hongkong menjadi tujuan di luar negeri yang paling banyak diminati warga Jakarta dan sekitarnya selama berlangsungnya Garuda Indonesia Travel Fair (GITF) 2010. Para pengunjung umumnya ingin melakukan perjalanan untuk menghabiskan liburan atau melaksanakan bulan madu.

"Saya dan istri mau merayakan Tahun Baru di Singapura. Mumpung ada diskon selama pameran, kami sempatkan datang ke sini," kata Andi, salah seorang pengunjung asal Cibubur yang ditemui Minggu (10/10/2010) di stan Sapta Tours GITF di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Pengunjung lainnya, Nia, juga tertarik hadir di pameran untuk memperoleh informasi penawaran paket perjalanan ke Hongkong. "Kami lagi cari-cari paket termurah nih. Ada beberapa travel yang tawarannya cukup menarik," kata Nia yang datang bersama teman-teman kantornya.

Salah satu agen perjalanan yang menawarkan paket tur ke Singapura adalah Sapta Tours. Biro travel yang berkantor di Jalan Panglima Polim Raya ini menjual paket tour tiga hari dua malam Singapore Universal Studio mulai dari 160 dollar AS.

"Itu sudah termasuk akomodasi dua malam, makan, tiket masuk Universal Studio dan shuttle bus pulang pergi dari hotel ke Universal Studio," ujar Lina, kasir stan Sapta Tours.

Pantauan Kompas.com, dari 20 stan di GITF 2010, sekitar 100 orang mengambil paket perjalanan ke Singapura dan Hongkong di masing-masing stan hingga Maret 2011 mendatang. "Paling banyak pengunjung itu mengambil momen midnight sale untuk mendapatkan tiket karena memang dikenakan diskon sampai 50 persen," imbuh Lina.

Midnight sale berlangsung Jumat dan Sabtu kemarin antara pukul 22.00-24.00. GITF akan ditutup sore ini pukul 18.00.

Tidak ada komentar: