Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: TUNGKAL'' SAFRIAL-USMAN KAMPANYE TERBUKA

Kamis, 07 Oktober 2010

TUNGKAL'' SAFRIAL-USMAN KAMPANYE TERBUKA

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO
Dua pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Tanjab Barat sepertinya memfokuskan melakukan kampanye terbuka di daerah basis mereka masing-masing. Pasangan Safrial bersama Yamin (SbY) misalnya. Mereka hanya akan menggelar kampanye terbuka di tiga wilayah. Yakni Kecamatan Merlung pada 15 Oktober, di Pematang Lumut 16 Oktober, dan di Tungkal Ilir 17 Oktober.
Sementara sisanya akan digunakan dengan menggelar kampanye dialogis, tertutup dan beberapa pilihan kampanye lainnya. “Kami akan berkampanye terbuka di tiga wilayah, tapi semua waktu yang disediakan akan kami manfaatkan,” katanya.

Khusus di tiga wilayah yang menjadi titik-titik kampanye terbuka, pihaknya akan menghadirkan beberapa orang artis ternama. Di antaranya, Si Raja Dangdung Rhoma Irama dan Maya KDI. Selain itu pasangan nomor urut satu itu juga akan menghadirkan jurkam (juru kampanye) serta tokoh partai di level Nasional. Di antaranya, Ketua Umum DPP Demokrat Anas Urbaningrum, pentolan partai debutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lainnya, seperti Ruhut Sitompul, Indrawati Sukadis, Qomar, termasuk putra SBY, yang juga Sekjen DPP Demokrat Edhie Baskoro.

Selain petinggi Demokrat, pihaknya juga menghadirkan petinggi DPP PDIP, seperti Rano Karno, dan Rieke Diah Pitaloka. Sementara pasangan Usman-Katamso akan berkampanye terbuka di wilayah Tungkal Ilir, Betara, Pengabuan, dan Merlung. Sementara, wilayah lainnya akan dilakukan dalam bentuk kampanye dialogis, dan rapat tertutup.

“Kami hanya mengambil empat wilayah untuk kampanye rapat umum terbuka, sementara sisanya akan dilakukan melalui dialogis,” ujar sekretaris tim koalisi Usman-Katamso, A Jahfar. Dari empat wilayah tersebut, tiga di antaranya merupakan wilayah Ilir.

Dipilihnya kampanye di wilayah Ilir, katanya, mengingat wilayah tersebut sebagai pusat masyarakat, terlebih di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir. Pasangan Usman-Katamso juga akan menghadirkan sejumlah Jurkamnas. Sayangnya siapa- saja yang akan hadir hingga kemarin belum dapat dipastikan.

Menurut Jakfar, pihaknya menyakini tanpa jurkamnas, calon dengan nomor urut dua itu akan mampu meraup suara sekitar 65 persen pada saat hari H pemungutan suara nanti.

Untuk diketahui, sesui dengan jadwal KPUD, hari kedua kampanye, pasangan SbY akan menggelar kampanye di zona 2 (Betara, dan Kuala Betara), dan zona 4 (Pengabuan, dan Senyerang). Sementara pasangan UTAMA akan berkampanye di zona 1 (Tungkal Ilir, Seberang Kota, dan Bram Itam), dan zona 3 (Tungkal Ulu, Batang Asam, Tebing Tinggi, Merlung, Muara Papalik, dan Renah Mendaluh

Tidak ada komentar: