Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: KATAMSO DEBAT SENDIRIAN TAMPA LAWAN APAKAH MASIH DEBAT ???

Jumat, 15 Oktober 2010

KATAMSO DEBAT SENDIRIAN TAMPA LAWAN APAKAH MASIH DEBAT ???

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

Keinginan masyarakat kabupaten Tanjung jabung Barat untuk menyaksikan debat calon wakil Bupati, Katamso dan Yamin tidak terwujud, pasalnya saat debat digelar, Calon Wakil Bupati Yamin tidak hadir. Praktis hanya Katamso yang ikut debat.

Ketidakhadiran calon wakil Bupati nomor urut satu tersebut disebabkan saat ini tengah berada di kota Jambi yang disebabkan orang tuanya sedang di rawat di Rumah Sakit. Kebenaran tersebut, menurut Ketua KPU Tanjabbar berdasarkan surat balasan yang diterima sebelum berlangsung debat.

"Kami sudah menyurati, tapi Pak Yamin berada di kota Jambi," kata Syahrial, sebelum dimulai debat yang berlangsung di aula gedung Porsenipora, Jalan Sri Soedewi, Selasa (12/10).

Mengenai hal tersebut juga dibenarkan sekreatris tim kampanye pasangan SbY, Muchar. Katanya, beberapa waktu lalu, memang Yamin berkeinginan untuk menghadiri debat, hanya saja keinginan tersebut urung dilakukan disebabkan alasan kemanusiaan. "Tapi kemungkinan saat debat pasangan, Pak Yamin akan hadir," katanya.

Sama seperti debat sebelumnya, antara Katamso dan panelis, Dr Sihol Situngkir hanya menggelar tanya jawab dengan materi ekonomi pembangunan dan sumber daya manusia. Sihol yang merupakan kandidat guru besar Unja ini langsung menggembur Katamso dengan sejumlah pertanyaan berkaitan dengan ekonomi kerakyatan dan sumber daya manusia.

Bahkan, di awal pertanyaan pria berdarah Batak itu sempat menggunakan bahasa Inggris untuk menyampaikan dua pertanyaan. Dengan gamblang seluruh pertanyaan dijawab tuntas sembari riuh tepuk tangan dari pendukungnya.

Debat yang berlangsung sekitar satu tengah jam tersebut dipandu moderator H Muhammad Somad, serta diikuti ratusan pendukung Usman-Katamso. Menanggapai ketidakhadiran Yamin, ketua tim pemenangan UTAMA, Syaefuddin mengaku sangat kecewa.

Tidak ada komentar: