Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: TENAGA HONORER JAMBI BOLEH BERNAPAS LEGA SEKARANG

Sabtu, 16 Oktober 2010

TENAGA HONORER JAMBI BOLEH BERNAPAS LEGA SEKARANG

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

MUAROJAMBI - Nasib tenaga honorer Muarojambi mulai mendapat titik terang. Setidaknya, 51 honorer kategori I segera diverifikasi oleh BKN. Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muarojambi Jangning.
Sesuai jawaban yang tertera di dalam isi surat nomor F1.26-30/V.296-3/99 dari BKN pusat, mulai 25 Oktober hingga 1 November mendatang, tim pusat akan melakukan verifikasi dan validasi data tenaga honorer.

“Begitu surat diterima Kamis, 14 Oktober, kita langsung mengirimkan salinan ke setiap masing-masing tempat tenaga honorer,” katanya, kemarin (15/10).

Proses verifikasi dan validasi ini dilakukan langsung oleh tim yang tergabung dari pejabat BKN, BPKP sebagai tim teknis. Selain itu, disertai pula pejabat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Mereka inilah yang melakukan investigasi pada orang-orang di sekitar para tenaga honorer. Kalau honorer itu guru, mereka akan bertanya langsung ke kepala sekolahnya atau teman kerja guru itu,” jelas Jangning.

Untuk memperlancar jalannya proses verifikasi dan validasi, pihak BKD kabupaten diminta menyiapkan dokumen tenaga honor sebelum tim datang. Di antaranya, syarat asli surat keputusan pengangkatan pertama kali sebagai tenaga honorer. Surat keputusan pengangkatan sebagai tenaga honorer yang ditetapkan mulai tahun anggaran 2004/2005 hingga tahun anggaran 2010.

“Tim inilah nantinya yang menentukan apakah 51 tenaga honor yang kita data diangkat menjadi CPNS atau tidak,” katanya.

Tidak ada komentar: